Perang Pantun


Perang Pantung

Pernah liat orang lagi perang pantun, kalau belum pernah nih saya ceritain, cerita bermula waktu saya sedang asik bermain bola di lapangan bersama teman-teman. Ketika itu datang segerombolan tim sepak bola, ketika kita sedang asik bermain bola. Tiba-tiba mereka datang dengan kerusuhan, waktu itu saya hanya berlima dan mereka bersebelas, mereka mengusir saya dan teman-teman saya yang lagi asik bermain bola. Entah kenapa tiba-tiba mereka mengusir kami semua. 

Lalu ketika kami berada di luar lapangan, kami pun bingung. Lalu kami mencari cara agar kami bisa bermain bola lagi, berbagai cara sudah kami coba. Tapi gagal, sampai akhirnya kami nekat untuk mengajak mereka untuk bertanding sepak bola. Tapi apalah daya mereka sebelas, kami hanya berlima. Sampai akhirnya kami pun kalah. Sebelumnya kita punya kesepakatan, barang siapa yang kalah tidak boleh bermain di lapangan itu.

Kemudian kami pulang, dan berpikir keras bagaimana caranya agar bisa bermain di lapangan itu lagi. Karena kalau di pikir-pikir egois juga jika lapangan itu hanya meraka yang boleh main.

Pada keesokkan harinya kami kembali dengan formasi yang sama yaitu 5 orang, ketika teman saya memikirkan bagaimana caranya agar bisa bermain di lapangan itu lagi. Dan tidak lama kemudian saya dapat ide sampai, Nahhhhhh saya punya ide. Itu kata saya, lalu teman saya pada kaget dengan ekspresi muka yang kocak-kocak. Mereka semua berkata, ide apa, ide apa, ayo cepat. Lalu saya ketawa heheheh, habisnya muka mereka kocak-kocak kalau lagi penasaran apalagi abis kaget. 

Kemudia saya utarakan ide saya kepada teman-teman saya, dan teman-teman saya pun setuju. Akhirnya saya maju dan mengajak mereka untuk perang pantun. Dan mereka pun juga setuju dan mau perang pantun bersama kami. Tapi sebelumnya kita buat dulu kesepakatan. Kalau saya dan teman-teman saya menang kami boleh main lagi di lapangan ini. Lalu merek setuju sambil mengacungkan jempol.

Perang pantun pun di mulai:
Perwakilan dari dia bernama (R) Nama di samarkan. Dan perwakilan dari kami, karena teman-teman saya ga ada yang bisa pantun, terpaksa deh jadi saya yang mewakilkan. Saya menggunakan inisial (S) ya, jangan sampe salah

R : Minum cucu mam Kwaci
      Gue lucu ?? Makacieeh..

S : Ih alay binggo ya. Nih saya bales. 
      Ada bebek pegang galah
      Elo jelek ?? Ya iyalah...

R : Naek Kereta beli kado 
      Gak suka ?? Bodo!!

S : Orang lagi belek koq malah diliatin
      Udah tau kamu jelek masih juga ga yakin!!
      Jalan Montes lewat sini
      Ayo bales kalo berani

R :....??????

Hmmm, kayanya dia sudah kehabisan bahan pantun, ya sudahlah sampai sini aja. Dan mereka pun akhirnya mengaku kalah, dan kami boleh bermain lagi di lapangan itu. Saya dan teman-teman sangat senang dan gembira. Maklum di tempat saya lapangan bola hanya 1

Pantunnya ga seberapa, ceritanya itu loh yang bikin ngantuk. Udah ah saya tidur dulu hehehe. ZzZzZzZz
Abdur rahman

Author :

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Perang Pantun. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook.
Share Artikel

40 comments:

avatar

lagi-lagi saya dapet pertamax

avatar

saya kira perang pentung ternyata perang pantun toh mas

avatar

disana gunung di sini gunung dtengahnya pulau ,,,,
sya bingung andapun pasti bingung, ...hahaha

avatar

"Orang utan nggak bisa bahasa Mandarin
Saya sarankan supaya judulnya di benerin" :p
.
.
Hehehehehe, mas Wahid kasih judul kelebihan tuh. Sekalian tambahin "an" jadi "pentungan" :ng

avatar

pertama kali ndenger perang pantun scara langsung tu waktu nikahan saudara di jakarta...ngakak pantunnya, tapi dah lupa kalimatnya...nggak bisa d share

avatar

daripada bingung mending tutupan karung

avatar

orang utan nggak bisa bahasa mandarin,

masalah buat looh...

jiaaaaaaaaah

avatar

hadir pagi-pagi
sapa tau disuguhi kopi

tadinya agak bingung judulnya kok perang pantung, salah tulis mungkin :)

avatar

Orang utan bisa bahasa mandarin
Judulnya udah saya benerin.
Ga nyambung ya, hehehe maklum saya sudah sedikit lupa caranya pantun

avatar

Wah pasti palang pintu ya mas, seru tuh

avatar

hehehehe, bukan mas salah judul, maksudnya perang pantun

avatar

Silahkan mas bawa pulang pertamaxnya

avatar

Tidurnya jangan sambil ngeces di bantal iya mas :D

avatar

Hehe puisi perang bagus juga tuh bang

avatar

Pantun Apa yang cocok yaa buat Blog ini....... !

avatar

biarkan saja lah mas yanto dapat pertamax sama dapat miyak tanah pun tak apalah....

avatar

buah mangga buang rambutan...
eeehh sama-sama buah....

avatar

Di daerah saya kalau acara adat pernikahan masih menggunkan acara perang pantun juga lo mas

avatar

Dulu di tvri jg ada pernah acara berbalas pantun. Knapa gak dilanjutin aja ya acaranya :)

avatar

Wah maaf mas kopinya habis. Iya mas salah tulis, maklum ngetiknya sambil ngigo hehehe

avatar

enggak dong mbak, atau jangan-jangan mbak Wida nih yang tidurnya ngeces, hehehe Pisss

avatar

Hahahhaha, iya tuh bener pasti bagus dan seru

avatar

Ke Blok M beli duren
Blog ini emang keren

avatar

Lah murun atuh ah, sama-sama buah itu mah. Tapi enak tuh di makan siang-siang

avatar

Oh seperti palang pintu ya mas

avatar

Wah kurang tau juga tuh saya, kenapa ya??

avatar

kayaknya boleh juga buat modal ngomong ama teman, biar suasana cair lewat pantun.

avatar

hahaha, pentung-pentungan sama patung berani nggak?

avatar

sabarr Mas, saya mau belajar pantun dulu. biar saya jago nanti, saya tantangin semua. pasti saya juaranya. asal jangan main pentung ya

avatar

wkwkwk aya aya wae.. tapi kocak lah sob wkwk :-d

avatar

Nyuci pinggan di Apollo
Blog agan dah ane Follo

"Krekes, krekes, makan kerupuk" , Si Enchan sing

avatar

ya lebih asyik maen bareng mas, lebih banyak orang lebih asyik di lapangan

avatar

Ngeri banget judulnya mas perang pantun hehe

avatar

iya mas.. lagi musim mangga dan rambutan di daerah saya mas.. jadi menikmati buah buah ne mas... :D mauuuu

avatar


nonton karapan sambil berdiri..
masak kangkung buat berbagi..

cari sarapan buat makan pagi..
assalamualaikum selamat pagi..
hehe..

avatar

hahahaha pantunnya kereenn gan kamu emang jelek gan :ng piss =D

Silahkan berkomentar dengan bijak, Sopan, dan jangan rusuh. Dilarang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link.

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2017 Wahid Lovers Powered by Blogger
DMCA · Privacy Policy · Sitemap · Contact ·
Back to Top