Cara Merubah Ekstensi File Tanpa Software Di Windows 7

Ekstensi File
Merubah/mengubah ekstensi file dengan software itu sudah biasa, coba kita rubah ekstensi file tanpa software. Sekali-kali lah jangan tergantung dengan software. Mau tau caranya, jangan kemana-mana tetap di Wahid Lovers hehehe. Karena sebentar lagi saya akan kasih tau "caranya merubah/mengubah ekstensi file tanpa software di Windows 7"



Langkah-langkah merubah/mengubah file ekstensi tanpa software di Windows 7:
1. Buka "Explore" atau "My Computer". Klik Organize (Berada di pojok kiri atas)
2. Pilih Folder and search option
Ekstensi File 1
3. Setelah itu akan muncul jendela baru, maka pilih tab View. Setelah itu hilangkan centang (Uncheck) dengan cara mengklik pada "Hide ekstentions for known file types"
Ekstensi File 2
4. Klik "Apply" lalu klik "OK"
5. Kemudian pilih file yang mau di rubah ekstensinya, misalnya saya ingin merubah ekstensi file yang berformat 3gp menjadi mp4. Tinggal rename filenya dengan cara hapus .3gp atau ubah .3gp menjadi .mp4, tapi sebelum ekstensi berubah. Akan ada peringatan kecil seperti gambar di bawah ini.
Ekstensi File 3
jangan khawatik klik saja "Yes". Mudah kan, dengan cara ini kita sudah tidak lagi membutuhkan software untuk merubah ekstensi file.
Abdur rahman

Author :

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Cara Merubah Ekstensi File Tanpa Software Di Windows 7. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook.
Share Artikel

54 comments:

avatar

Simple nih... Ijin coba dikiiiit aja hehe

avatar

hehehe... ga ngerti, kalau tutorial resep masakan aku faham

avatar

Kebetulan ni Mas PC saya juga win 7, jadi bisa langsung di praktekin ni,
Makasih atas infonya Mas

avatar

saya juga sering pake cara diatas,, dulu pas ada virus yang ngerubah extensi file exe di windows saya, saya menggunakan cara diatas :)

avatar

kalau merubah format rar sama saja kan caranya...

avatar

Saya malah sebaliknya teh, saya ga paham resep makanan

avatar

Sama-sama mas, silahkan di praktekin

avatar

Wah berarti udah tau dong ya caranya :-bd

avatar

Kalau untuk merubah ekstensi rar menjadi zip atau zip menjadi rar sama saja caranya.

avatar

izin menyimak aja ya mas soalnya belum ngerti. :)

avatar

Mantabs tutorialnya jelas... Makasih yang juragan

Salam dari Pulau Dollar

avatar

Keren Bro penjelasannya lengkap sekali gan, Semangat !

avatar

Berhasil saya terapkan mas.. namun pertanyaannya adalah apakah ekstensinya saja yang berubah ataukan kualitas juga ikut berubah?. Sepertinya hanya ekstensinya saja ya mas yang berubah.. kualitas tetap sama. Tapi dengan demikian jika kita tidak punya player MP4 tetap bisa dimainkan diformat 3GP. Makasih mas tutornya, sepertinya kita satu niche hehe.

avatar

memang mudah yamas
saya kebetulan juga sering nerapin

avatar

yuk diskusi
nanti makan apa?

avatar

waaahh ternyaata caranya sangat simple sekali yah jujur saya belom pernah nyoba nih gan :)

avatar

saya kembali lagi... hehe, cuma ingin lapor bahwa blognya sudah di follback..hehehe

avatar

Silahkan di simak biar ngerti

avatar

Sama-sama juragan, salam juga atuh dari Saya

avatar

makasih bro. tau aja kalau saya keren. Semangat juga ya

avatar

Ya sepertinya sih gitu, hanya ekstensinya saja yang berubah, namun kualitas tetap sama. Wah Samaan dong kita, kalau niche kita sama hehehe :D

avatar

Ya gan simple dan sangat sederhana, silahkan di coba, biar ga penasaran

avatar

Terima kasih mas, sudah Follback. Kita jalin silahturahmi ya

avatar

di windows xp juga bisa diterapkan juga cara seperti ini mas :)

avatar

Ya mas, di windows xp juga sama caranya seperti ini, windows 8 juga sama. Cuma karena saya pake windows 7 aja

avatar

pokoknya nggak makan orang deh mas

avatar

mantap sob, saya pernah memperaktekan tentang ini, makasih sob

avatar

nanti sy coba praktekin dirumah mas... trima ksh ya :)

avatar

jossss,,,, sangat membantu sob

avatar

kalo makan orang itu bapak sumanto :D

avatar

simple banget, bisa langsung praktek..makasih mas

avatar

Saya kira ibu sumanti heheh :D

avatar

Wah kalau udah pernah, berarti udah hapal betul ya gimana caranya, sama-sama sob

avatar

Ya sama-sama. Jangan sampe ga di peraktekin ya pas di rmh

avatar

Alhamdulillah kalau membantu mah

avatar

Pastinya dong mas, silahkan langsung di praktek. Sama-sama mas

avatar

sudah pernah saya coba mas... tapi sebagian ada yang bisa rubah dan ada juga yang tidak bisa dirubah mas... kalau lau mp4 dan di rubah mp3 tidak bisa mas... kalaupun bisa sizenya pasti akan tetap mas..

kalau mp4 di rubah ke mkv saya pernah coba bisa mas. terima kasih ne mas...

avatar

Iya mas memang ada beberapa yang tidak bisa di rubah dari ekstensi ke ekstensi lain. Kayanya kita memang tidak bisa lepas dari software atau aplikasi. Terima kasih kembali mas

avatar

SEBENARNYA WINDOW 7 SANGAT DAHSYAT YA KANG, TANPA SOFTWARE BISA MERUBAH EKSTENSI FILE...emang keren banget dah ah Window 7 teh

avatar

ilmu baru buat sy inih Mas..!

avatar

wah ini ni praktis, jadi gak perlu repot-repot cari softwre. makasih tutorialnya..

avatar

Sama seperti mbak santika kalau resep masakan langsung ngerti dan mau aku praktekin :D hihihi

avatar

Semua Windows bisa ko kang, caranya juga sama

avatar

bener juga tuh mas Abdur. kita emang harus menggunakan software tertentur untuk mengconverter file tersebut... agar lebih mudah lagi...

avatar

Salam sore Mas Abdur maaf nih baru bisa mampir. saya belajar di artikel ini agar saya bisa merubah ekstensi file di windows itu Mas. makasih atas trik dan caranya :)

avatar

Mampir disini masbro...

salam kenal,, Follow yaww,, thanks :)

avatar

Hebat sekali tipsnya, memang tips diatas sangat dibutuhkan kususnya orang multimedia dan anak desain pd umumnya,, seperti sya ekstensi file slalu saya tampakan,, ya lebih gampang kalo mau apa2.. mantep!! :-d

avatar

Minta disuapin tuh Si Boim..! Mas Abdrr..!

avatar

setau saya cara ini haya bisa merubah tampilan format doang. tapi gak bisa merubah isinya. contoh saya pernah ganti format mp3 menjadi amr, secara tampilan format berubah, tetapi pas mau di play di player yang hanya dukung amr tetep kaga bisa di play, soalnya isinya tetep mp3

avatar

Hati-hati juga mas, jangan sampai salah extention bisa enggak terbaca hehe

Silahkan berkomentar dengan bijak, Sopan, dan jangan rusuh. Dilarang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link.

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2017 Wahid Lovers Powered by Blogger
DMCA · Privacy Policy · Sitemap · Contact ·
Back to Top