Cara Mengirim file dari Handphone ke PC/Laptop Via Bluetooth

Send via Bluetooth
Halo sahabat Blogger, Apa kabar nih? mudah-mudahan sehat dan selalu bersemangat ya. Hari ini saya akan berikan kalian tips and trik bagaimana Cara Mengirim File dari Hp ke PC/Laptop Melalui Bluetooth. Berhubung caranya sangat gampang jadi saya pikir lebih baik ga usah di posting karena pasti sudah pada tau. Hmmmmm, posting ga ya.. Wah pasti pada penasaran nih hehehe. Ya udah deh saya posting, tapi sebetulnya agak males juga karena caranya sangat-sangat mudah. Ok, dari pada bingung mending ga usah di posting, ya engga.

hehehehe, yang di atas hanya selingan ya alias bercanda, biar ada hiburannya sedikit. Kan bt juga kalau terlalu serius. Oh ya jika kalian belum tau apa itu bluetooth, kalian bisa lihat dan baca di wikipedia. Ok dari pada kelamaan ngebanyol yang ga jelas. Mending langsung aja di peraktekin.

Caranya mudah:
1. Pastikan mode bluetooth di kedua media dalam posisi hidup
2. Cari icon Bluetooth pada pojok kanan "Start up".
icon bluetooth















3. Klik kanan pada icon bluetooth, kemudian pilih "Receive a File" guna untuk menerima file dari hp.
Receive a File





















4. Setelah mengklik "Receive a Fille" makan akan muncul seperti gambar di bawah ini.
Receive a Fille






















5. Setelah sampai ke tahap ini, maka anda sudah siap untuk mengirim file ke PC/Laptop anda. Kirim seperti biasa anda mengirim file menggunakan bluetooth hp anda, maka hasilnya akan nampak seperti gambar di bawah ini.
Menerima file






















6. Setelah selesai, anda bebas menyimpan file yang anda terima tadi di mana saja pada opsi location, tinggal klik browse dan pilih dimana anda akan menyimpannya.

Gampangkan caranya. Ga ada yang susah disini, kalo susah ga mungkin saya kasih tau caranya. Sekian dulu ya..
Abdur rahman

Author :

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Cara Mengirim file dari Handphone ke PC/Laptop Via Bluetooth. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook.
Share Artikel

49 comments:

avatar

Salam sure Mas Abdur ijin duduk dulu disini :)

avatar

Oh maaf Mas maksudnya salam sore, salah tulis jadinya sure.. ehh tapi dapat pertamax ya..? bermanfaat nih trik cara mengirim file dari hp ini Mas coba akh saya penasaran

avatar

Menarik nih Mas Abdur Rahaman cara ini. saya langsung coba
Pada hanphone saya.. terima kasih :)

avatar

saya disebelahnya mas Saud :)

avatar

punya saya kok ngirimnya harus satu persatu mas, nggak bisa kirim sekaligus banyak ya ?

avatar

Kok laptopku nggak ada bluetooth nya yaa sob? Padahal driver nya udah di instal. Di tulisan sih ada. Apa perlu download?

avatar

netbook saya gk ada blututnya nih hehe

avatar

Terus saya duduk di mana dong? Saya di belakang aja deh

avatar

Selamat mas atas pertamaxnya. Silahkan di coba biar ga penasaran

avatar

Silahkan mas, di coba. Btw Handphone apa nih mas??

avatar

Punya saya juga gitu kang, ya walaupun bisa semua kan ngirimnya emang ga sekaligus kang, tapi satu-satu

avatar

Coba pindahin perangkat bluetooth-nya ke tempat usb lain. Kalau udah terkoneksi/tersambung biasanya ada iconnya di paling pojok bawah

avatar

Beli dong mas, kan sekarang udah ada Bluetooth USB

avatar

Kebetulan udah nerapin cara ini mas :)
Nyos urusannya

avatar

blutut saya sudah aktif mas di laptop....tinggal mak nyuuss

avatar

Ok mas, mak nyusss lah pokoknya mah

avatar

di kompi,perangkat blututnya mesti beli dulu nih mas
soalnya bawaanya nggak ada

avatar

lagi-lagi saya gagal pertamax

avatar

ternyata begini caranya, terima kasih informasinya :)

avatar

Ya mas Beli dulu perangkatnya sana, kalau ga ada bluetoothnya nanti di cobanya pake apa hehe.

avatar

Wah mas Yan ketiduran nih kayanya, jadinya gagal pertamax

avatar

Belum pernah nyoba si, soalnya sekarang kayaknya bluetooth udah semakin terlupakan.
Tergantung kebutuhan juga kayaknya, selama ini kirim file cuma lewat FD.

avatar

wahh kerenn nih infonya gan jujur saya belom pernah nyoba :) jadi saya izin simpan dahhh tutorialnya :)

avatar

jangan dipandang remeh inih..!,

mau coba dulu ah..!, :)

avatar

Im..!..sarung abang Mana..?

avatar

Mas Imron tuh abangnya nyariin sarung, hayo di umpetin di mana sarungnya.

avatar

Sangat bermanfaat nih, terkadang tidak semua orang tahu cara memfungsikan BT di laptop-nya.

avatar

Sambil ngupi tambah nyuzzz dua kali :)

avatar

sayang bgt sob, hape ku gak punya bluetooth sob.. maklum hape jadul, cm ada infra red doank

avatar

Lama kali ya sob pakai bluetooth, saya biasanya pakai kabel USB aja kalau dari HP

avatar

Aku mah kalu mau kirim data atau hal-hal lainnya suka pake kabel data aja mas :D

avatar

saya tidak ada bluetooth di laptop saya mas :(

avatar

Sampai sekarang Saya belum berhasil Mas jika mengirim file dari handphone ke PC, tapi jika dari PC ke handphone bisa, mudah-mudahan dengan tips yang Mas berikan saya dapat berhasil melakukannya.

avatar

sayangnya d laptop saya gada BTnya sob, mgkin krna prnah di install ulang jd BT bawaanny ikut trhapus.. cari2 di internet BT utk lptop ga dapat-dapat.. repot x klo transfer data dari HP ke lptop hrus lepas memori dan masukkan melalui card ryder, yg ada memory cepat rusak krna di cabut2 terus..

avatar

yaa untung saja laptop saya adanya Bluetooth...tapi kelemahan Bluetooth ini kalau sudah transfer data yang lumayan besar agak lama ya mas apalagi kalau sekali banyak...
kalau tuk transfer lagu bisa lah.... :D

avatar

wah bluetooth saya mah dah tau kemana mas, dulu mah seneng banget waktu pertama punya HP yang ada fitur MP3nya ampe dibelain langsung beli bluetoothnya, tapi sekarang HPnya juga dah ilang, hp yang sekarang bukannya makin canggih malah makin jadul gak ada fitur MP3-MP3 acan :D

avatar

iya kalo sekarang mah mbak kebanyakan pasti pake kabel data karna lebih cepet, tapi waktu pertama muncul ntu bluetooth mayan keren wakti ntu mah :D

avatar

Artikelnya sangat mantap mas,
saya mau tanya sedikit mas, kenapa laptop saya waiting terus mas? tidak terdeteksi bluetoothnya?
terima kasih sebelumnya.

avatar

Saya ga bisa ngirim dengan blutut mas, lagian lelet hehe. Lebih baik pake kabel, cuma ini sebagai alternatif saja kalau tidak punya kabel data. BTW enak juga ternyata bila berkomentar di blog yang membahas topik yang sama.. Salam blogger!

avatar

Iya karna kalau pake kabel data lebih nyaman aja kalau mau move file ke pc mhehe

avatar

Mungkin ada yg bermasalah dengan bluetoothnya. Lem biru aja mas, saya juga belum tau itu kenapa. Karena saya belm pernah mengalaminya

avatar

mudah tapi tetep aja kalau yang belum pernah nyoba pasti agak kebingungan,,,, heheh :)

avatar

saya punya laptop nih gan, tapi untuk koneksi bluetooth tidak mau konek. apanya yang salah ya gan?? apa ada driver yang belum di install??

avatar

Mungkin, bisa jadi tuh gan ada driver yang belum terinstall. Pastikan driver bluetooth terinstall

avatar

Baik mas, nanti saya coba. karena sekarang saya lagi tidak bawa laptopnya..

Silahkan berkomentar dengan bijak, Sopan, dan jangan rusuh. Dilarang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link.

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2017 Wahid Lovers Powered by Blogger
DMCA · Privacy Policy · Sitemap · Contact ·
Back to Top