Tampilan Uang Rp.1000 Dari Tahun 1810 Sampai Sekarang

Tampilan Uang Seribu Rupiah Sejak Tahun 1810 - Indonesia adalah negara yang besar, dan indonesia mempunyai mata uang yang terbilang sangat menarik. Mata uang pertama yang di miliki Orang Republik indonesia atau ORI.

Pemerintah memandang perlu untuk mengeluarkan uang sendiri yang tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah tapi juga sebagai lambang utama negara merdeka. Sampai sekarang mata uang indonesia sudah terdiri dari bermacam-macam bentuk dan jenisnya.

Mata uangnya pun sering mengalami perubahan dan pergantian. Contohnya  uang Rp.1000 pun sudah mengalami perubahan dan pergantian berulang kali dari tahun ke tahun berikut model dan desain mata uang indonesia dari tahun 1810 sampai sekarang.

Uang Rp.1000 Tahun 1810
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1864
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1925
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1934
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1943
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1946
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1952
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1958
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1959
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1960
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1968
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1975
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1980
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1987
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 1992
Tampilan Uang Rp.1000

Uang Rp.1000 Tahun 2000 - Sekarang
Tampilan Uang Rp.1000

Bagaimana menarik bukan.  Mungkin uang Rp.1000 ini kecil bagi kita yang hidup serba berkecukupan. Tapi bagi mereka yg serba kekurangan pasti uang Rp.1000 ini sangat berarti untuk menyambung hidup mereka. Akhir kata saya ucapkan mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Dan sampai jumpa.

Abdur rahman

Author :

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Tampilan Uang Rp.1000 Dari Tahun 1810 Sampai Sekarang. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook.
Share Artikel

44 comments:

avatar

Iya gan betul dulu masih bank java

avatar

Waduh nambah ilmu lagi kayanya nih :) saya baru tau nih

avatar

uang yang pertama kaya surat wasiat :D

avatar

Sih :D
unik banget mas.. uang seribu nya..
waktu saya jaman dulu saya pernah liat uang yang tahun 1992 hehehe...
keren deh pokok nya..
tapi uang nya udah nggak ada lagi tuh, Coba aja ada hehe
jadi pengoleksi barang antik kali ya.

Uang yang 5 ratus Gambar monyet ya mas hehehe salam kenal ya :)
Maaf kalo koment saya terlalu panjang, soal nya lagi pengen ngetik aja.
Saya suka artikel anda yang judul nya Tampilan Uang Rp.1000 Dari tahun ke tahun hehe...
Nice artikel , terus berkarya teman. :D

avatar

Ternyata versinya banyak sekali ya ....siapa yang koleksi uang ini sob???

avatar

Google yang mengkoleksi uang ini sob. Terima kasih atas kunjungannya

avatar

Wah tampilan uang seribu jaman dulu keren dan unik-unik banget tampilannya ya...
Saya baru mulai ngerasain uang seribu yang tahun 1987 yang gambarnya foto Sisingamangaraja hehehe... follback sukses bro... :)

avatar

wah banyak ya rupanya, baru tau saya sob, mantap sekali, kunjungan perdana disini

avatar

Iya sob banyak rupanya. Terima kasih atas kunjungan perdananya

avatar

Jaman dulu uang 1000 termasuk nominal tertinggi ya gan. banyak banget versinya.. nama seribu rupiah terciptanya pada Tahun 1943 yak

avatar

Lengkap banget koleksinya gan, dulu gk pake BI ya...??? :D

avatar

Jadi mengulang sejarah nih, dengan adanya koleksi ini, makasih ya mas.

avatar

wah ternyata tampilan uang dulu dan sekarang sangat jauh berbeda ya mas. Jadi ada perubahan dan perkembangan tentang desain dan kualitas bahan yang digunakan untuk membuat uang tersebut. Luar biasa mas share nya :)

avatar

Kalau gitu izin dowload dari sini ya...pasti yang asing kalau patimura bawa golok sih masih punya hehe

avatar

yang pertama unik . .
gw tau nya cuman yg taun 1992 ama yang sekarang . . .
nice post , , ,salam kenal

avatar

Buat semuanya, terima kasih yg sudah berkomentar dan terima kasih juga atas kunjungannya

avatar

wih berubah ubah yaa tampilannya

avatar

berubah rubah ya bro, yg paling keren yg tahun 1810, itu kalo dilipat pasti tebal :D

avatar

Iya bro bener paling keren yg tahun 1810 kaya surat wasiat hehehehe :)

avatar

sebelum kemerdekaan yg ngeluarin duit adalah de javasche bank.. nice info sob

avatar

Waduh, perubahannya banyak banget dan aneh aneh ya sobb :)
Terimakasih atas sharingnya, maaf baru mampir nih sob ..

avatar

Selamat malam sobat.....
kembali hadir lagi disini turut meramaikan suasana, ditunggu postingan terbarunya :)

avatar

Unik dan menarik yah nilai tukar uang di Indonesia
Dari dulu sampai sekarang Mas Abdur Rahman nice info :)

avatar

Ternyata dulu sebelum Merdeka di Indonesia
Ada uang juga yah Mas Abdur. sangat artistic yah Mas? :-d

avatar

Ya mas sebelum kemerdekaan uang juga sudah ada yang di keluarkan oleh de javasche bank

avatar

Iya sob terima kasih sudah meramaikan suasana, di tunggu aja sob ga lama lagi akan ada postingan terbaru.

avatar

Betul banget sob, saya kasih jempol deh buat Sobat Heru :-d

avatar

Waduh sobat Firman baru mampir lagi nih, ke mana aja sob hehehe. Terima kasih sob sudah berkunjung

avatar

Ya mas betul tampilan mata uang indonesia dari dulu hingga sekarang sangat unik. Terima kasih kunjungannya

avatar

wah komplit banget yah mas koleksi uang 1000nya, uang yang digambar pertama itu kaya bukan uang yah mas, hampir mirip surat hehe...

avatar

waow.. benar2 koleksi yang hebat... |o|

avatar

hehehe, iya mas saya pikir juga gitu lebih mirip surat wasiat

avatar

Biasa aja mbak ga ada yg hebat. Yg hebat itu google hehehe |o|

avatar

Sama-sama mas, sama mas saya juga jadi mengulang sejarah

avatar

kurang sob,.. uang yg 1000an logam nggak di ikut sertakan??

avatar

wah unikk niannn baru tau saya mas rahman ada sebanyak itu, saya mengikuti uang seribun yg sejak tahun 92 tuh hehehe

avatar

saya taunya cuma mulai tahun 1980 saja, mas :)

avatar

yang pertama itu ya mas, kalau masih ada sampai sekarang, gimana dompet kita ya heeheee

Silahkan berkomentar dengan bijak, Sopan, dan jangan rusuh. Dilarang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link.

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2017 Wahid Lovers Powered by Blogger
DMCA · Privacy Policy · Sitemap · Contact ·
Back to Top